KITABMAOP

Untuk Mengingat Dan Melawan Kesepian

Post Top Ad

#hastek

ESSAI (70) BERITA MEDIA (47) CATATAN HARIAN (47) GoBlog (12) PUISI (11) CERPEN (8)

11 November 2017

Sail Sabang, Ajang Perkenalkan Wisata Bahari Dunia

sumber foto : liputan6.com
Jika hidup Anda sekarang ini dalam susana masih belum bahagia, atau [mungkin] Anda masih ragu dengan amal ibadah sekarang antara masuk surga atau masuk neraka? Tidak ada salahnya kamu menikmati dulu "surganya dunia" di salah satu pulau paling ujung barat Sumatera. Paling tidak, jikapun nanti sewaktu akhirat kelak, kamu masuk neraka, maka setidaknya sudah pernah menikmati indahnya surga dunia di Sabang.

Sabang sebagi salah satu destinasi wisata bahari dunia dalam waktu tidak lama lagi akan menyelenggarakan Sail Sabang 2017. Ini menjadi momen penting bagi Aceh untuk mempromosikan Sabang sebagai salah satu destinasi wisata tingkat dunia yang layak dikunjungi.

Dua hari lalu, tepatnya malam Kamis, 8 November 2017 di Gedung Sapta Pesona Kementeriaan Pariwisata Republik Indonesia Sail Sabang 2017 diluncurkan. Peluncuran Sail Sabang itu ditandai denga nmenempelkan telapan tangan Menteri Pariwisata, Gubernur Aceh, dan Walikota Sabang pada yang lunak sebagai tandai acara Sail Sabang 2017 yang akan diselenggarakan 28 November sampai dengan 5 Desember 2017.

Sail Sabang merupakan Sail Indonesia seri ke-9 yang diluncurkan pertama sekali di Bunaken, Manado, tahun 2009. Berbagai persiapan perhelatan agenda Sail Indonesia tahunan itu terus dipersiapkan oleh Kementerian RI dan Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Pemerintah Kota Sabang dan sejumlah pihak lembaga negara lainnya yang terlibat untuk menyukseskan Sail Sabang 2019, 28 November s/d 5 Desember 2017.

Menurut situs resmi Sail Sabang 2017 terdapat emapt titik lokasi yang menjadi fokus serangkaian kegiatan Sail Sabang nantinya, yaitu di Gapang Resort, Titik Nol Kilometer, Teluk Sabang dan Sabang Fair. Selengkapnya Sail Sabang 2017 bisa kamu lihat video promosinya  berikut ini :



Bagi Aceh, tentu saja ini jadi kesempatan langka dan menarik dalam mempromosikan Aceh sebagai destinasi wisata bagi dunia. Apalagi pulau yang luasnya 156,3 kilometer persegi dengan puncak tertinggi 617 meter di atas permukaan laut.

Berkunjung ke Sabang, cukup mudah. Setiap hari ada kapal yang siap berlayar ke Sabang dari pelabuhan ulee lheu Banda Aceh yang siap mengantarkan Anda. Sabang dikenal dengan Pulau Weh dengan dua wilayah kecamatan secara administratif,  yang berbatasan dengan Selat Malaka di sebelah timur, dan sebelah barat dengan Samudera Indonesia, sedangkan utara dengan selat malaka dan selamat dengan Samudera Indonesia.

Sabang, bagi banyak kalangan anak jaman now menyebut istilah Sabang dengan Santai Banget. Bagi Anda pecinta wisata budaya dan bahari, Sabang adalah destinasi wisata yang wajib anda kunjungi dan berlama – lama mesti menikmat keindahan setiap sudut pulau yang berbatasan dengan India, Malaysia dan Thailand itu.

Bicara pariwisata di Aceh tidak bisa lepas dari pesona keindahan Sabang sebagai kawasan destinasi wisata yang sudah terkenal ke seluruh dunia.  Beragam keunikan Sabang bisa anda nikmati sambil memburu kuliner khas Aceh. Satee Gurita salah satunya yang cukup menjadi makanan favorit wisatawan yang berkunjung ke sana, lalu kamu bisa menikmat iwisata keindahan bahari dengan susana yang sejuk dan bikin betah berlama lama di Sabang. Lalu kamu bisa juga berkunjung ke Tugu Nol Kilometer Indonesia, sebagai bukti bahwa kamu sudah pernah ke Sabang.

Untuk berkunjung ke Sabang, Anda bisa menggunakan transportasi pariwisata yang mudah dan murah dari Taxi Aceh yang siap membantu perjalanan Aceh dari Banda Aceh hingga ke Sabang. Harga sewa dan pelayanan yang sangat nyaman, dengan fasilitas supir yang siap mendampingi Anda bisa menjadi guide para wisata selama Sail Sabang 2017. []

7 comments:

  1. Tulisan ini ada menang, Bang?

    ReplyDelete
  2. Kemarin saat saya ke Sabang, spanduk tentang Sail Sabang tersebar di mana-mana. Sayang sekali tidak berkesempatan menyaksikannya. Benar-benar ingin kembali ke sana.... #hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemeriahan Sail Sabang sudah mulai terasa ya bang, momen penting padahal yang ngak boleh dilewatkan begitu saja. Ayuk balek lagi bang ke Sabang hehe...

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. raja889 agen SBO indo terbaik dan terpercaya.
    ada banyak game menarik yang bisa kalian mainkan seperti sportsbook, casino, bola tangkas, dan TGL.
    bergabung bersama kami, kalian akan diberikan banyak bonus seperti :
    - Bonus New Member
    - Bonus Registrasi
    - Bonus Referral
    - Bonus Deposit
    - Bonus Withdraw
    - Bonus Turnover
    - Bonus Cashback dan masih banyak bonus - bonus lainnya!

    Ayo segera daftarkan diri kalian dan mainkan game nya di situs kami, raja889.

    ReplyDelete